5 Alasan Mengapa Media Sosial Penting untuk SEO

Apa yang disediakan platform media sosial dalam hal SEO? Di MWI kami sering mendengar pertanyaan ini dari pelanggan kami yang sedang atau sedang mempertimbangkan untuk menjadi klien. Media sosial adalah saluran pemasaran yang berkembang pesat yang sebagian besar perusahaan baru mulai memanfaatkannya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sangat penting untuk menggunakan terutama jika Anda menginvestasikan sumber daya dalam optimasi mesin pencari. Menyiapkan dan mengelola akun media sosial penting untuk membantu upaya SEO, meskipun manfaatnya tidak langsung terlihat. Berikut adalah lima alasan mengapa media sosial sangat penting untuk SEO.

1.) Sinyal Media Sosial

Bukan rahasia lagi bahwa Google, Bing, dan mesin pencari lainnya menggunakan dialog online dalam algoritme mereka untuk menentukan peringkat. Keterlibatan sosial adalah ketika orang menyukai, mengomentari, atau membagikan tweet pada suatu konten. Semakin banyak keterlibatan sosial yang didapat suatu konten, semakin besar sinyal sosial yang Anda bangun ke situs Anda. Sinyal sosial digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan peringkat konten. Ini adalah metode untuk menentukan konten yang dianggap bermanfaat oleh orang-orang daripada apa yang diputuskan oleh algoritme mereka sebagai kualitas terbaik. Jika sesuatu menerima banyak pembagian sosial, kontennya dapat diidentifikasi.

2) Membangun Tautan

Sudah lama sekali Anda bisa meminta tautan dari situs web lain. Dengan munculnya algoritma Google Panda dan Penguin, SEO sekarang dipaksa untuk membangun tautan dengan cara lama – buat konten berkualitas tinggi yang layak untuk ditautkan. Tetapi bagaimana Anda menjangkau situs yang bersedia menautkan ke konten Anda, jika menanyakannya secara langsung dianggap sebagai metode pembuatan tautan yang “tidak wajar”? Media sosial adalah solusinya. Media sosial memungkinkan Anda untuk memposting konten Anda dan membagikannya dengan audiens yang sesuai yang bersedia menautkan ke konten Anda, saat itu layak untuk ditautkan. Orang-orang itu juga akan menghubungkan konten Anda ke jaringan mereka yang akan meningkatkan dampak konten Anda.

3.) Amplifikasi Konten

Kualitas konten Anda adalah, itu tidak akan mendapatkan daya tarik tanpa adanya penguatan. Tentu, pemasaran email bisa menjadi cara yang bagus untuk memperkuat konten, tetapi itu hanya akan menjangkau orang-orang di database pemasaran Anda. Anda juga dapat menjangkau audiens baru melalui media sosial. Jika Anda membagikan konten Anda dengan pengikut Anda, mereka juga akan membagikannya dengan pengikut pribadi mereka jika mereka merasa terbantu. Mereka juga akan merekomendasikan konten Anda kepada pengikut mereka, meningkatkan jangkauan konten Anda. Anda juga akan mendapatkan lalu lintas yang relevan melalui tautan masuk, sinyal sosial, dan kesadaran merek. Ini dapat digunakan oleh mesin pencari untuk menentukan kualitas.

siklus hidup amplifikasi konten

4) Sensibilisasi Merek dan Merek

Citra merek dan اء لايكات , menuju ke Cacophonyfarm, pengakuan dapat memberi tahu banyak mesin pencari tentang kredibilitas situs web Anda dan sejauh mana itu harus dipercaya dalam algoritme peringkatnya. Media sosial membantu dalam membangun kesadaran merek dan memperkuat konten Anda. Inilah yang disebut Google sebagai co-citation. Kutipan bersama ini dapat dibangun melalui media sosial , yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan Google dan membantu pencarian bermerek mesin pencari.

5) Pengindeksan Sosial

Mesin pencari telah mengindeks halaman media sosial selama beberapa tahun sekarang yang berarti mereka muncul di halaman hasil pencarian. Ini memungkinkan perusahaan Anda ditampilkan di hasil penelusuran saat Anda mengetikkan kueri penelusuran bermerek , yang lebih dari sekadar situs bisnis Anda. Tapi ada lebih dari itu. Tweet individu dari Twitter pernah diindeks dan ditampilkan dalam hasil pencarian juga – memungkinkan cara lain untuk konten Anda untuk menentukan peringkat di hasil pencarian. Itu hanya sementara selama beberapa bulan, sampai Google memutuskan untuk berhenti menggunakannya, hingga sekarang. Google akan sekali lagi menampilkan tweet di hasil pencarian, jadi penting untuk memanfaatkannya untuk mendapatkan peringkat konten Anda.

Author: Carla Scott